Klaster Blekik Harus Menjadi Pembelajaran

SLEMAN, KRJOGJA.com – DPRD Sleman meminta kepada Bupati untuk mengeluarkan Surat Edaran (SE) panduan kegiatan masyarakat. Hal itu antipasi terjadinya klaster baru. Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman Arif Kurniawan mengatakan, SE ini sangat penting untuk panduan bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan. “Kami sudah koordinasi dengan Bupati dan akan mengeluarkan SE. Tapi kami minta, SE itu harus operasional dan apliklatif sehingga nanti bisa jadi panduan bagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan,” katanya didampingi Ketua Satgas Covid-19 DPRD Sleman Abdul Kadir saat menyerahkan bantuan ke Dusun Blekik Sardonoharjo Ngaglik, Kamis (1/4/2021).

Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti beras, minyak, telur dan mie instan. Selain itu juga memberikan ribuan masker kain dan masker kesehatan. “Bantuan ini berasal dari anggota DPRD Sleman,” terangnya.

Menurut Arif, pentingnya SE dikarenakan sebentar lagi akan banyak kegiatan masyarakat seperti sadranan, pengajian, dan kegiatan lainnya. Dengan harapan masyarakat tetap dapat melaksanakan kegiatan sosial maupun keagamaan.

BERITA REKOMENDASI