Klinik Permata Bhakti Jadi Rujukan Pasien Covid-19

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Klinik Permata Bhakti di Klampis Sumberrahu Moyudan menjadi rujukan pasien covid-19. Tujuannya untuk membantu penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Sleman dan sekitarnya.

Ketua Yayasan Bhakti Insan Prima Suprihanto menjelaskan, pada April 2021 lalu, Klinik Permata Bhakti telah ditetapkan sebagai fasilitas kesehatan darurat covid-19 oleh Bupati Sleman. Kemudian pada 5 Juli kemarin mulai membuka layanan pasien covid-19.

“Tapi kami baru menerima rawat inap per 7 Juli 2021. Dan saat ini kami sudah merawat 11 pasien covid-19 dengan gejala ringan dan sedang. Bahkan kami sempat merujuk 2 pasien ke RSUP Sardjito,” kata Suprihanto saat peresmian Klinik Permata Bhakti sebagai rujukan isolasi pasien covid-19, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, syarat pasien dapat dirawat di Klinik Pratama Bhakti dengan menunjukkan surat rujukan dari puskesmas, hasil swab dan membawa identitas domisili. Klinik Pratama Bhakti memiliki kapasitas 30 orang dengan fasilitas dokter, perawat, bidan, UGD, laboratorium dan lainnya.

“Tapi saat ini kamar yang tersedia baru 20 tempat tidur. Sambil berjalan, nanti akan kami lengkapi sesuai kapasitas. Untuk pasien yang dirawat disini gratis,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI