Klub IM JTC dan SM JTS Siapkan Atlet Terbaik

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua klub taekwondo satu founder (pemilik) yaitu Indonesia Muda Jogjakarta Taekwondo Club (IM JTC) dan Satria Muda Jogjakarta Taekwondo School (SM JTS) menyiapkan atlet terbaik mereka guna menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo virtual USD Cup Championship 2021 yang akan digeber 21 Februari mendatang. Event virtual kerja sama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Sanata Dharma (USD) dan Pengprov UTI Pro DIY tersebut mempertandingkan kategori poomsae individual and pair, pemula dan prestasi.

Pemilik klub IM JTC dan SM JTS Hardiyanto Budi Darmo ST mengatakan dari dua klub yang disiapkan pihaknya menurunkan enam atlet pilihan. Dari IM JTC atlet yang akan tampil yaitu Erviko Andrea Prameswari Handoko (mantan atlet juara dunia junior poomsae di Jerman) beberapa tahun lalu. Erviko nantinya akan tampil di kategori prestasi.

Sedangkan dari klub SM JTS menampilkan lima atlet yang akan berlaga di kategori prestasi dan kategori pemula. Mereka adalah Genoveva Samantha Odeline (kategori pemula), Marcella Alexandria Nathania (pemula), Adriano Rauuf Aryasatya (pemula), Kara Kalena Calya Cetta Al Latif (prestasi) dan Lenthera Kaia Daiva (prestasi).

Menurut Hardiyanto Budi Darmo yang akrab dipanggil Sabeum Nim Anto dari enam atlet yang tampil mewakili kedua klub taekwondo tersebut yakni mematok target satu medali emas. “Kita menjagokan satu medali emas lewat atlet Erviko yang juga pelatih IM JTC dojang Djowitan. Selain itu dari lima atlet SM JTS yang disiapkan juga diandalkan merebut medali baik di nomor individual maupun di nomor pair (berpasangan),” ujar Hardiyanto.

Diakui untuk merebut medali emas para atletnya siap bersaing dengan para peserta dari klub berbeda yang juga tampil dalam event ini. “Semua tim yang ikut serta dalam kejuaraan taekwondo USD virtual kali ini memiliki para atlet yang bagus-bagus dan berpotensi juara. Mereka di antaranya klub Black Eagle, Bumiputera, tim tuan rumah USD dan tim lainnya,” pungkasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI