Komisi A Usulkan Vaksinasi di Tingkat Kalurahan

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Komisi A DPRD Kabupaten Sleman mengusulkan masing-masing kalurahan dapat melaksanakan vaksinasi. Tujuannya program vaksinasi lebih merata dan cepat sapu bersih sehingga bisa segera tercapai ‘herd immunity’.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sleman Bambang Sigit Sulaksono ST mengatakan, selama ini masyarakat yang proaktif akan cepat mendapat vaksin. Namun bagi masyarakat yang pasif, akan kesulitan mengakses vaksin. Akibatnya program vaksinasi ini belum merata.

“Memang antusias masyarakat untuk mendapat vaksin cukup tinggi. Namun bagi masyarakat yang pasif, dia mendapat vaksin belakangan,” kata Bambang saat pelaksanaan vaksinasi massal, di Pendapa Cemoro Sidoagung, Jumat (20/8).

Dalam kegiatan kemarin ada sekitar 700 orang mendapat suntik vaksin dosis pertama. Sedangkan untuk pelaksanaan hari pertama kemarin ada 600 orang.

Lebih lanjut dikatakan Bambang, agar program vaksinasi merata, pihaknya mengusulkan masing-masing kaluruhan mendata masyarakat yang belum divaksin. Selanjutnya tiap kalurahan dapat melaksanakan vaksinasi massal bagi warganya.

BERITA REKOMENDASI