Komisi B Minta Pembukaan Tempat Wisata di Sleman Ditambah

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Komisi B DPRD Kabupaten Sleman meminta pembukaan tempat wisata pasca PPKM terus ditambah. Dengan harapan nantinya dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, khususnya yang bergantung dari sektor pariwisata.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sleman Sukamto SH mengatakan, sekarang ini baru beberapa pariwisata yang dibuka oleh pemerintah. Dengan penurunan jumlah kasus covid-19, pihaknya berharap lebih banyak lagi tempat wisata yang dibuka.

“Kami berharap tempat wisata dibuka selebar-lebarnya. Soalnya sudah banyak masyarakat yang ingin berwisata untuk melepas kejenuhan selama PPKM,” kata Sukamto, Selasa (12/10).

Alasan lain, Lanjut Sukamto, banyak warga Sleman ini hidupnya bergantung dari sektor pariwisata. Dengan banyak tempat wisata yang dibuka, orang yang berkunjung ke Sleman akan semakin besar.

“Sektor pariwisata ini mempunyai multi efek yang besar terhadap ekonomi. Kalau pariwisatanya berjalan dengan baik, ekonomi masyarakatnya juga akan meningkat juga,” ucap Ketua Fraksi Golkar ini.

Meskipun demikian, Komisi B juga mengingatkan, sebelum membuka tempat wisata harus memperhatikan sarana dan prasana protokol kesehatan. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya penularan covid-19 di Kabupaten Sleman.

“Pembukaan tempat pariwisata ini harus diikuti dengan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan. Makanya sarana dan prasana harus disediakan dulu. Supaya kelonggaran berwisata ini tidak menjadi tempat penularan covid-19,” pintanya. (Sni)

 

 

BERITA REKOMENDASI