Komisi C Soroti Genangan Air di Underpass Kentungan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hujan yang mengguyur Sleman menyebabkan Underpass Kentungan tergenang air, Sabtu (29/05/2021). Untuk itu, saluran pembuangan air di Underpass Kentungan dievaluasi dan diperbaiki agar kejadian serupa tak terulang kembali.

Sejumlah kendaraan harus berjalan pelanpelan saat akan masuk ke Underpass Kentungan. Hal itu dikarenakan ada genangan air setinggi 20- 30 cm. Bahkan terlihat ada sepeda motor mogok yang diduga karena terkena genangan air di Underpass Kentungan.

Ketua Komisi C DPRD Sleman Timbul Saptowo ST menyayangkan adanya genangan air di Underpass Kentungan kemarin. Untuk itu pihaknya meminta kepada pihak-pihak terkait supaya bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

“Underpass itu kan belum lama selesai dibangun. Tapi sering mendapat keluhan dari masyarakat. Termasuk kemarin adanya genangan air saat turun hujan,” ujarnya.

Dengan kejadian kemarin, seharusnya saluran pembuangan dan resapan air di Underpass Kentungan perlu dievaluasi. Jika ada yang salah, perlu segera diperbaiki agar tidak terulang kembali kejadian serupa. Mengingat bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Kami minta untuk segera diperbaiki. Soalnya jalan itu banyak dilalui kendaraan dan menjadi jalur utama. Kalau tidak segera diperbaiki, tentunya bisa mengancam keselamatan dan mengganggu kenyamanan sehingga masyarakat yang dirugikan,” tegas Timbul.

Di samping itu, dikhawatirkan nanti masyarakat takut akan melintas di Underpass Kentungan karena kondisi jalan yang kurang bagus. Padahal tujuan dari pembangunan Underpass Kentungan itu untuk mengurangi antrean kendaraan di persimpangan Kentungan.

“Kalau Underpass jalannya kurang nyaman atau rusak, itu akan membuat orang malas melintas. Makanya ini perlu mendapat perhatian serius dari instansi terkait supaya keluhan dari masyarakat bisa diminimalisasi dan diatasi,” pungkasnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI