Komisi D Imbau Anggota Dewan Ikut Data Warga yang Belum Vaksin

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komisi D DPRD Kabupaten Sleman mengimbau kepada anggota dewan untuk ikut mendata warga di daerah pemilihan (dapil) yang belum divaksin. Tujuannya agar agar warga Sleman semuanya mendapat vaksinasi dari pemerintah.

Anggota Komisi D DPRD Sleman Yani Fathurahman SPdI mengatakan, sebaiknya para anggota dewan turun ke dapilnya masing-masing untuk ikut mendata warga yang belum divaksin. Kemudian mendorong pelaksanaan vaksin dapat dilaksanakan vaksinasi di posyandu.

“Vaksinasi itu bisa di posyandu supaya mendekatkan masyarakat dalam mengakses vaksin. Terutama masyarakat pinggiran,” kata Yani saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi warga lereng Merapi di kompleks SDIT dan SMPIT Baitussal, Wukirsari, Cangkringan, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, jika lokasi pelaksanaan vaksinasi terlalu jauh dari tempat tinggal warga akan menyulitkan masyarakat untuk menjangkaunya. Untuk itu pelaksanaanya perlu disebar di padukuhan-padukuhan.

“Dengan cara itu, kami yakin vaksinasi bisa sapu bersih. Sehingga nanti bisa lebih cepat untuk membentuk herd immunity,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI