Komisi D Pantau Pelaksanaan PPDB Sleman

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Komisi D DPRD Kabupaten Sleman melakukan pemantauan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP. Kemudian banyak orang tua berharap, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan mulai tahun ajaran baru nanti.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sleman Suryana AMdKes mengatakan, kegitan ini untuk memantau langsung kondisi pelaksanaan PPDB SMP. Hal itu untuk memastikan anak-anak warga Sleman bisa tertampung atau mendapatkan sekolah.

“Dalam pantauan tadi, pelaksanaan PPDB belum ada kendala. Dengan sistem online ini, semoga pelaksanaan PPDB bisa berjalan lancar dan semua anak Sleman mendapat sekolah,” kata Suryana saat memantau di SMPN 1 Mlati, Jumat (18/6).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memantau kegiatan penerimaan rapot. Dimana pembagian rapot dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Orang tua yang mengambil tidak turun dari kendaraan dan rapor langsung diberikan. Ini cukup baik karena menghindari kerumunan,” terang anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sleman ini.

Berdasarkan dialog dengan beberapa orang tua siswa, mayoritas orang tua menginginkan PTM dapat dilaksanakan pada saat tahun ajuran baru nanti. Selama pembelajaran secara daring, banyak anak yang malas, pola sosial dan tingkah lakunya berubah.

“Tadi kami minta masukan dari orang tua siswa. Mereka tetap menginginkan anaknya bisa kembali sekolah. Kalau pembelajaran secara daring, anak-anak jadi malas belajar. Tentu ini akan kami sampaikan ke Dinas Pendidikan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan,” tambah Suryana. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI