Komitmen KR Hadirkan Pinasthika Creativestival

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Ajang penyelenggaraan Pinasthika Creativestival XVII tidak hanya mampu mengakomodir kepentingan insan kreatif lokal Yogyakarta. Tapi keberadaannya juga memiliki arti penting bagi dunia periklanan secara lebih luas.

"Insan kreatif, advertising dan periklanan di luar daerah ingin mengetahui sejauh mana perkembangan Pinasthika Creativestival ini," tutur Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Harris Thayeb dalam Welcome Dinner Pinasthika Creativestival XVII di The Atrium Hotel Yogyakarta, Jumat (04/11/2016) malam.

Menurut Harris, seiring waktu Pinasthika Creativestival sudah mengalami perkembangan dalam penyelenggaraan. Pasalnya awal digelar event ini lebih menitik beratkan pada lomba di dunia advertising, namun kini kondisinya sudah jauh berubah dengan mewadahi insan kreatif menuju kemajuan industri kreatif.

"Pinasthika selalu menghadirkan ide kreatif yang segar. Keterlibatan komunitas serta kolaborasi semua pihak menjadi hal penting untuk keberlangsungan kegiatan ini. Tapi perlu diingat keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan penuh SKH Kedaulatan Rakyat," ucap Harris.

Sementara terpisah Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi menuturkan pihaknya memiliki komitmen untuk terus menyelenggarakan Pinasthika Creativestival yang tahun 2016 ini sudah memasuki pelaksanaan ke-17. Keberlangsungan event ini juga menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi SKH Kedaulatan Rakyat disamping upaya memberikan apresiasi luar biasa bagi insan periklanan dan kreatif di Yogyakarta khususnya dan Indonesia umumnya. "Melalui insan kreatif ini juga mampu membangun karakter demi kemajuan Yogyakarta dan Indonesia," jelasnya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri jajaran komisaris dan direksi PT BP Kedaulatan Rakyat, petinggi BPJS Kesehatan bersama Duta BPJS Kesehatan Ade Rai yang turut mendukung kegiatan ini serta pelaku industri kreatif periklanan di Indonesia. (R-7)

BERITA REKOMENDASI