Komitmen Wujudkan Toleransi, PKPI DIY Baksos di Ponpes Ibnu Hadi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJogja.com – Sebagai bagian dari komitmen mewujudkan toleransi dan menumbuhkan kepedulian bagi sesama utamanya ditengah pandemi Covid-19, DPD Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) DIY mengadakan bakti sosial di pondok pesantren Ibnu Hadi Ngentak Polodadi Prambanan.

Dalam baksos ini mereka memberikan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan paket sembako untuk kebutuhan santri di Ponpes tersebut.

Wakil Ketua DPD PKPI DIY, Roni Hendro, Sabtu (8/5) menuturkan sesuai arahan dari DPP Pusat, PKPI diminta aktif bergerak nyata dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di DIY.

“Kami PKPI DIY masih konsisten dengan aksi sosial kemasyarakatan. Kegiatan sosial menjadi model sosialisasi yang pas dan strategis. Kami berharap PKPI di DIY terus berkembang pesat dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat DIY,” tegasnya.

Ditambahkannya selain semangat persatuan dan kepedulian, PKPI bergerak juga berkomitmen menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Ketua DPD PKPI DIY, Raka Yudhistira menambahkan komitmen dan dukungan PKPI pada kegiatan sosial menjadi program utama kegiatan DPD PKPI DIY.

Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan seperti baksos pemberian bantuan bahan pangan dan lunch box bagi relawan di Kawasan Rawan Bencana (KRB) Gunung Merapi, dropping air di kawasan rawan kekeringan serta baksos bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ditambahkan Raka, kader PKPI kebanyakan merupakan kader muda yang smart dan cekatan serta sigap bekerja bagi kepentingan masyarakat. (Aje)

BERITA REKOMENDASI