Kompetisi Dihentikan, Punggawa Bima Perkasa Karantina di Mes

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Setelah kompetisi basket kasta tertinggi di tanah air Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax musim 2020 dihentikan pada seri VI belum lama ini, para punggawa tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) sejak pulang dari Malang 14 Maret lalu terus diliburkan latihannya.

“Sekarang para pemain kita liburkan tahap awal untuk kita karantina. Ada yang berada di mes tapi ada juga yang pulang. Mereka kita liburkan hingga 29 Maret, sambil kita pantau perkembangannya, tapi kemungkinan mereka akan kita liburkan lagi. Mereka sejak diliburkan para pemain kita beri tugas atau ‘PR’, porsi untuk kondisioning. Anak-anak kita anjurkan bikin laporan, di antaranya tentang latihan fisik, dan beberapa pemain yang punya akses ke lapangan untuk latihan basket di antaranya latihan shooting,” kata Dyah Ayu Pratiwi, selaku Humas BPJ di Yogya, Kamis (26/3).

Menurut Dyah, ada rencana kompetisi IBL akan dilanjutkan Juni mendatang. Tapi itu, baru skema masih rencana belum ada kepastian seperti apa. “Namun yang jelas kita lebih mempersipkan para pemain, sedangkan kegiatan untuk berkumpul tetap kita hindari, syukur anak-anak , coach dan ofisial selalu sehat-sehat semua,” ujar Dyah.

Menurut Dyah persiapan kita lakukan saat ini adalah untuk menjaga kondisi pemain agar tetap terjaga. “Kita juga mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas keluar dan aktivitas berkumpul yang melibatkan banyak orang pasti kita hindari. Jadi kita lebih fokus kontrol ke buy coast, manejemen rajin berkomunikasi dengan para pemain untuk tetap rajin berolahraga dan latihan individu,” sambung Dyah.

Hingga berakhirnya seri VI di Surabaya, posisi Bima Perkasa berada di posisi ke-9 hasil 12 kali main, 3 kali menang dan 9 kali kalah. Berarti sebelum masuk babak play-off, 10 tim yang berlaga dalam kompetisi IBL 2020 termasuk Bima Perkasa masih menyelesaikan dua seri lagi babak reguler yaitu seri VII dan seri VIII. (Rar)

.

Para punggawa Bank BPD DIY Bima Perkasa saat bertanding pada seri IV IBL 2020 di GOR Among Raga Yogya, awal Maret lalu. Foto: Abrar

BERITA REKOMENDASI