Kompol Wiwik ‘Sempat’ Tidak Punya Seragam Dinas, Ini Sebabnya

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kompol Wiwik Haritulasmi mengaku kaget dan tidak menyangka mengemban amanah menjadi Kapolsek Ngemplak Sleman saat ini. Sempat putus asa tidak kesampaian cita citanya menjadi pramugari, Wiwik panggilan akrabnya bisa 'move on' dan memilih menjadi anggota Polri.

Selama masa kedinasan menjadi polwan, Wiwik terbiasa bekerja di lapangan. Ditengah kesibukannya menjadi petugas kepolisian, Wiwik juga tetap meneruskan pendidikan S2 nya di salah satu Universitas di Yogyakarta sebagai penunjang karir kepolisiannya.

"Dari operasional, saya pernah dimutasi ke bidang politik. Saya masuk keamanan negara jadi kanit naik jabatan Kompol kanit disubdit direktorat intelkam Polda DIY," ungkapnya.

Baca juga:

Jadi Bu Kapolsek Baru, Ini Strategi Kompol Wiwik

Kompol Wiwik, Kapolsek Cantik yang Pernah Gagal Jadi Pramugari

Wiwik mengungkapkan uniknya, selama bertugas di bagian operasional sempat tidak memiliki seragam karena sejak awal tidak terbiasa menggunakan pakaian resmi. Karena mendapat jabatan kapolsek yang mendadak itu, Wiwik mengaku langsung menjahit baju dinasnya.

"Saya kaget, tahu-tahu diamanatkan jadi kapolsek. Saya kan enggak punya baju dinas. Baju saya sebelumnya kaya preman-preman gitukan. Terpaksa harus cepat-cepat ke tukang jahit dan seperti inilah wujud saya kalau pake seragam," ceritanya sambil tertawa. (Ive)

BERITA REKOMENDASI