Komunitas Mobil DIY Kontes Modif, Kirim Dukungan Atlet Asian Games 2018

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gelegar Asian Games 2018 ternyata mengilhami berbagai komunitas di Indonesia dalam berkegiatan. Salah satu komunitas yang menaruh perhatian pada Asian Games datang dari pecinta modifikasi mobil yang berkumpul di Sindu Kusuma Edupark Sabtu-Minggu (12-13/5/2018). 

Mobil-mobil keren dari berbagai merk pabrikan ‘mejeng’ di halaman depan taman bermain dan belajar yang ada di Jalan Jambon tersebut. Para pemilik yang ternyata berasal dari berbagai wilayah di DIY tampak sangat serius mendesain ulang mobil sehingga tampil sangat menarik untuk mendapatkan penilaian juri. 

Velg, suspensi, interior bahkan body mobil diubah untuk mendapatkan kesan menarik sesuai tema modifikasi yang diusung masing-masing peserta. Sontak mobil-mobil tersebut mengundang rasa penasaran pengunjung yang ada di Sindu Kusuma Edupark. 

Namun ternyata, tidak hanya kontes modifikasi mobil saja yang menjadi tajuk utama acara bertajuk MBtech Auto Live Battle “Indonesia Auto Live Contest” 2018 ini. Di salah satu sudut, sebuah kain panjang berwarna putih yang sengaja dibiarkan kosong sebelumnya satu demi satu mulai terisi dengan tanda tangan semua anggota komunitas dan pengunjung Sindu Kusuma Edupark. 

Hartono Sufi Ketua Panitia Sukses Atlet Indonesia dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengatakan kegiatan kontes mobil melibatkan komunitas sudah kali keempat diselenggarakan di tahun 2018. Selain Yogyakarta, beberapa kota besar lain juga menjadi sasaran untuk mencari dukungan bagi atlet Indonesia yang bakal bertanding di ajang Asian Games 2018. 

“Ini roadshow di 6 kota yakni Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya,  Palembang, tujuannya mendukung atlet Indonesia, mengajak masyarakat berdoa dan mendukung atlet kita meraih medali emas dan masuk 10 besar Asian Games dan Asian Paragames. Dukungan yang kami himpun berupa tanda tangan dari komunitas otomotif dan pengunjung di setiap event,” ungkapnya di sela acara. 

Di Yogyakarta tercatat 64 komunitas mobil ya g berpartisipasi dalam agenda kontes sementara tandatangan yang diharapkan terkumpul mencapai 10 ribu selama dua hari penyelenggaraan. “Nanti akan kami satukan dengan 600 meter kain yang sudah penuh tanda tangan dari kota-kota sebelumnya. Target nanti satu juta dukungan dengan panjang 1 kilometer kain yang akan dibentangkan di Jakarta,” sambungnya. 

Komunitas otomotif di Indonesia sendiri menurut Hartono memiliki apresiasi besar bagi para atlet Indonesia yang bakal turun di Asian Games nanti. Target 10 besar pun diyakini bisa tercapai dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI