Komunitas Velox Kembali Bagi Lunch Box Pada Pekerja Informal

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komunitas Velox Yogyakarta kembali membagikan ratusan paket lunch box bagi masyarakat yang rentan terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Ratusan lunch box ini dibagikan kepada para pekerja sektor informal seperti tukang becak, ojek, pemulung, tambal ban dan lain sebagainya yang berada di sekitar Kecamatan Depok dan Mlati

“Pemilihan lokasi tersebut dilakukan karena area itu merupakan kawasan sentra pendidikan dimana saat ini mahasiswa masih melakukan kuliah daring. Sehingga, yang biasanya anak kos cukup ramai di daerah tersebut saat ini cenderung sepi dan memunculkan efek samping dalam perputaran roda perekonomian wilayah,” ujar Koordinator Komunitas Velox Adi Riyanto dalam siaran pers yang diterima KRJogja.com, Selasa (3/8/2021).

Aksi sosial dengan tagar #GerakanBerbagiUntukWarga ini sebelumnya telah dilakukan pada awal Juli kegiatan dilaksanakan di Pakem. Melalui gerakan yang dilakukan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 dan sebagai upaya menyukseskan PPKM yang berdampak pada pembatasan mobilitas sosial masyarakat untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

BERITA REKOMENDASI