Kondusif, Kawasan Lereng Merapi Sepi Saat Malam Pergantian Tahun

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pergantian tahun baru kemarin dinilai berjalan kondusif. Beberapa objek wisata di lereng Gunung Merapi yang biasa diserbu wisatawan, saat pergantian malam tahun baru kemarin sepi pengunjung. Hal ini menunjukan masyarakat dan pelaku pariwisata di lereng Gunung Merapi cukup patuh dengan imbauan yang diberikan pemerintah daerah.

Panewu Pakem Suyanto menjelaskan, obyek wisata di area Kaliurang betul-betul sepi saat malam pergantian tahun baru kemarin. Sejumlah wisata kuliner juga taat dengan menghentikan jam operasional pada pukul 21.00 WIB.

“Dengan adanya surat imbauan itu memang masyarakat betul-betul mentaati. Tidak ada pesta kembang api, semua sudah ditaati oleh masyarakat dan pihak-pihak hotel yang biasa ada event saat malam pergantian tahun baru,” kata Suyanto kepada KRJOGJA.com, Minggu (3/1/2020).

Suyanto mengungkapkan, masih ada beberapa kendaraan yang tetap naik ke kawasan Kaliurang. Namun karena tidak ada event, mereka hanya berkeliling saja. “Kami lakukan langkah persuasif karena ada kendaraan yang tetap naik. Kebanyakan yang naik dari plat AB tapi jumlahnya juga sangat sedikit karena memang tidak ada event malam pergantian tahun baru di Kaliurang,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI