KONI DIY Berangkatkan Kontingen Besar Kedua Menuju PON XX

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY kembali memberangkatkan rombongan kontingen besar kedua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 yang dilaksanakan tahun 2021. Dalam pemberangkatan yang berlangsung Sabtu dan Minggu (25-26/9/2021) ini, cabang olahraga (cabor) panahan menyumbang atlet terbanyak dengan total 22 personel.

Dalam pelepasan yang berlangsung di Hotel UNY, Minggu (26/9/2021), Ketua Umum (Ketum) KONI DIY, Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO mengatakan, KONI DIY kembali memberangkatkan anggota kontingen dengan jumlah besar menuju PON.

“Untuk pemberangkatan ke Papua, kemarin kita berangkatkan 3 cabor yakni, panahan, wushu serta judo. Untuk hari ini ada taekwondo dan voli pasir,” terangnya.

Dari cabor-cabor tersebut, nantinya akan bertanding di PON dengan lokasi pada tiga klaster yang berbeda. Untuk cabor panahan, voli pasir dengan 13 personel dan taekwondo dengan 9 personel akan bertanding di klaster Kabupaten dan Kota Jayapura, sedangkan untuk cabor judo dengan jumlah personel 3 orang akan bertanding di klaster Kabupaten Mimika, dan cabor wushu dengan 9 personel akan bertanding di klaster Kabupaten Merauke.

 

BERITA REKOMENDASI