KONI Sleman Gelar Raker 2021, Misi Juara Porda 2022

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman menggelar Rapat Kerja 2021 di Prima SR Hotel, Sabtu (06/03/2021). Selain menjadi amanah dalam AD/ART, Raker dilakukan untuk menyusun program tahun 2021 persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI 2022.

Rapat Kerja KONI Sleman dihadiri cabang olahraga (cabor) anggota serta perwakilan Koordinator Olahraga Kapanewon dibuka Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo didampingi Sekda Kab Sleman, Harda Kiswaya, Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta. Hadir pula perwakilan KONI DIY, Agung Nugroho dalam agenda pembukaan.

Kustini Sri Purnomo menyampaikan harapan agar KONI Sleman dan seluruh cabang olahraga bekerja keras menuju Porda tahun 2022 di mana Sleman menjadi tuan rumah. Kustini berharap Sleman bisa meraih kembali predikat juara umum pada perhelatan tahun depan.

“Kami berharap Sleman bisa menjadi juara umum Porda DIY XVI 2022. Atlet harus tetap semangat berlatih meski dalam masa pandemi Covid-19,” ungkap Kustini.

Sementara, Ketua Umum KONI Sleman, Ir Pramana menegaskan pada tahun 2021, anggaran KONI Sleman cukup mepet dengan hanya mendapatkan Rp 1 miliar 530 juta. Namun begitu KONI Sleman akan berusaha untuk berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Pemda DIY melalui Sekda Kabupaten Sleman dan DPRD DIY agar mendapatkan tambahan dana.

“Dengan dana Rp 1,5 Milyar kami hanya bisa lakukan 3 bulan pelatkab tahun ini, itupun tanpa seleksi. Karenanya kami berharap mendapatkan tambahan dana di tahun 2021 dan harapannya bisa cair di pertengahan tahun,” ungkapnya.

Pramana menambahkan dalam kondisi yang serba terbatas saat ini cabor masih tetap semangat dalam membina atlet. Sleman menurut dia tetap bertekad untuk meraih hatrik gelar juara umum Porda.

“Tahun 2022, kami punya misi untuk mempertahankan gelar. Membuat Tropi Juara Umum Porda DIY menjadi piala tetap di Sleman. Mencetak sejarah sebagai Kabupaten pertama yang sukses meraih gelar juara umum Porda DIY tiga kali berturut-turut sebanyak dua kali,” imbuhnya.

Pelaksanaan Porda DIY 2022 akan ditanggung sepenuhnya oleh KONI DIY di mana Sleman hanya akan menyiapkan tempat atau venue pertandingan yang akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga. Namun beberapa cabang masih belum bisa dipertandingkan di Sleman karena belum tersedianya venue.

“KONI Sleman berharap semua pertandingan cabor bisa dimainkan di Sleman, tapi tidak bisa. Dayung di Laguna Congot, Aeromodeling di Lanud Gading. Kami berharap rencana pembangunan venue untuk pacuan kuda di Prambanan dan menembak di Stadion Maguwoharjo bisa dilaksanakan sebelum Porda DIY XVI,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI