Kopdar XI, IKKJ Gelar Baksos

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Sekitar 200 peserta dari Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman dan Yogya menghadiri Kopdar XI Info Kecelakaan dan Kriminalitas Jogjakarta (IKKJ), Minggu (10/12) di obyek wisata Lava Bantal Berbah Sleman. Kopdar sekaligus baksos IKKJ peduli.

"Minggu kemarin Yogya dihantam badai cempaka hingga terjadi longsor dan banjir sehingga beberapa waktu sebelum Kopdar kita ikut  menjadi relawan di daerah Semanu Gunungkidul dan Imogiri Bantul, bekerja sama dengan beberapa komunitas memberi bantuan pakaian pantas pakai, sembako nasi box dan lainnya, serta membantu penyalurannya ke beberapa lokasi yang terkena banjir," papar Ketua Panitia Harianto.

Kopdar juga dihadiri AKBP Yulianto dari Polda DIY selaku dewan penasihat IKKJ, Danramil  serta tamu undangan dari beberapa komunitas seperti Teruci dan Garda Pancasila. "IKKJ sekarang berorientasi kepada Education, Sosial dan Kekeluargaan," terang Ketua IKKJ Iwan Setiawan SIP menegaskan.

Disebutkan  IKKJ juga akan memberikan support bimbingan, penyuluhan ke beberapa sekolah berkaitan dengan kenakalan remaja, klitih dan lainnya berkaitan dengan  kriminalitas Yogya.

"IKKJ berperan serta dalam aksi sosial, ada bencana banjir dan longsor kami pun serentak berkoordinator dalam penyaluran dan memberikan bantuan dalam hal kebencanaan," jelasnya

Kekeluargaan yang  dibangun menyangkut kesejahteraan anggota yang saat ini dieratkan dengan silaturahmi dalam keluarga besar IKKJ. "Harapannya  hadirnya kami sebagai sebuah komunitas sosial bisa bermanfaat untuk wilayah DIY dengan tujuan awal untuk menginfokan kecelakaan dan kriminalitas di dunia maya serta di lingkungan masyarakat sekitar," jelasnya menyebutkan member IKKJ saat ini mencapai   339.215 anggota di medsos. (M-3)

 

 

BERITA REKOMENDASI