Koramil 12/Mlati Gandeng Puskesmas Baksos Pelayanan KB

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Koramil 12/Mlati bekerja sama dengan PLKB Kec. Mlati BKKBN Kab. Sleman, dan Puskemas II  Mlati menggelar acara Bakti Sosial Pelayanan KB secara gratis yang diselenggarakan di Puskesmas II Mlati ,Sumberadi,Mlati,Sleman.

Kegiatan digagas dalam rangka bulan bakti gerakan KB Nasional ini mendapat respon positif dari warga masyarakat, hal ini dibuktikan dengan aseptor yang hadir yaitu terdiri dari 60 aseptor pasang/cabut Implant. Selain pemasangan/pencabutan Implant dan IUD, kegiatan ini juga melayani papsmir, konseling KB dan obat juga memberikan penyuluhan tentang Bina Keluarga Bahagia dan Sejahtera yang disampaikan oleh petugas dari BKKBN Sleman.

Menurut Kepala Puskemas Mlati Baksos KB Kes sudah dilaksanakan secara rutin meliputi KB IUD,Suntik,Pil,Spiral dan  pelayanan kesehatan .

Danramil 12/Mlati  Mayor inf Y.Totok menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLKB Kec.Mlati dan Puskesmas II Mlati atas kerja sama ini, sehingga penyelenggaraan Bakti Sosial Pelayanan KB dapat berjalan dengan aman dan lancar. Karena dengan acara ini Koramil 12/Mlati dapat berperan dalam membantu kesulitan warga masyarakat dalam pelayanan KB, harapannya kegiatan ini dapat digelar reguler. (Pendim- Kopda Doso)

 

BERITA REKOMENDASI