Koramil Moyudan Bagi-bagi Masker di Pasar Gamplong

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Guna lebih pendisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran Covid-19, Kodim Sleman dan jajarannya serentak membagi-bagikan masker di tempat umum, Jumat (11/9). Tak terkecuali Koramil 15 Moyudan bersama tim kapanewon, polsek dan desa Sumberrahayu terjun langsung di pasar desa Jomblang, Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman dipimpin Danramil Kapten ARH Sukoharjana.

Menurut Sukoharjana, ada 182 masker medis, 15 masker batik dan 15 masker temosek dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. “Kegiatan ini dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat untuk mencegah merebaknya virus Korona dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di Moyudan ketika berada di tempat umum, masih perlu ditingkatkan.

Saat ini sudah 80 % masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan, terutama ketika di pasar, tempat wisata, pusat perbelanjaan yakni dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.
Menyinggung tentang Perbup Sleman mengenai sanksi pelanggaran yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pihaknya masih melakukan pembinaan dan himbauan.

BERITA REKOMENDASI