Korban Desak Polisi Tangkap Semua Pelaku

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seorang petugas parkir di syawalan Vikita Jalan Gejayan Sleman Yogyakarta, Agus Sugiyanto (39) warga Mrican Caturtunggal Depok Sleman mendesak polisi menangkap para pelaku pengeroyokan terhadap dirinya.

"Kami mangapresiasi petugas kepolisian telah mengamankan empat pelaku pengeroyokan. Untuk itu kami berharap semua pelaku dapat ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku," ujar Enji Pusposugondo SH didampingi Aris Widodo SH, Eri Rama Diza Mukti SH, Rico Gilang Samudra SH dan Fajar Kurnia Adi SH selaku tim kuasa hukum pelapor dari LBH Janoko kepada wartawan, Senin (28/01/2019).

Diketahui sebelumnya, saat itu pelapor atau korban tengah bekerja sebagai petugas parkir di swalayan Vikita pada Minggu 27 Januari 2019. Saat itu sekitar pukul 15.00 rombongan yang diketahui simpatisan salah satu parpol dengan mengendarai sekitar 50 sepeda motor melewati Jalan Gejayan.

Saat itu tiba-tiba rombongan bagian belakang sekitar 20 orang berhenti. Tanpa sebab rombongan mendekat ke korban dan langsung melakukan pengeroyokan dengan membabi buta. Akibat perbuatan itu, korban atau pelapor mengalami luka memar di kepala dan bagian jari manis sobek akibat pukulan yang dilakukan rombongan secara bertubi-tubi.

Setelah dilaporkan ke Polsek Bulaksumur, penanganan kasus tersebut langsung diambil alih Polres Sleman. Hal ini dilakukan mengingat kasus tersebut melibatkan ormas dengan massa banyak sehingga dapat ditangani dengan cepat. (Usa)

BERITA REKOMENDASI