Korban Investasi Bodong, Belasan Mahasiswi Laporkan Teman Kampus

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seorang mahasiswi berinisial EG (22) dilaporkan ke Polres Sleman oleh beberapa teman satu kampusnya, Selasa (10/11). Para pelapor kecewa setelah uang yang mereka investasikan kepada EG, tidak juga dikembalikan.

Bahkan beberapa di antara mereka, juga belum pernah mendapatkan keuntungan dari uang investasi sesuai perjanjian. Para korban, mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Salah satu pelapor, Juli Indah (22) menceritakan, ia kenal EG karena teman satu kampus, meskipun beda fakultas. Saat arisan, terlapor menawarkan investasi dengan nilai keuntungan yang sangat besar. “Dari Rp 3 juta yang diinvestasikan, saat itu saya dijanjikan akan mendapatkan keuntungan Rp 1 juta. Uang investasi berikut keuntungannya dijanjikan akan kembali kurun waktu 10 hingga 29 hari,” ucap Juli di Mapolres Sleman.

Namun sampai hari yang ditentukan, uang yang sudah ia investasikan sebanyak Rp 40 juta lebih yang dikirim melalui transfer beberapa kali, tidak dikembalikan. Uang bagi keuntungan, juga tidak didapatkan. Ia sudah berusaha mencari terlapor di kos, namun EG sudah tidak ada di tempat. Dari obrolan beberapa teman, akhirnya diketahui ternyata ada belasan korban lainnya, baik mahasiswa maupun wanita pekerja.

“Uang yang saya investasikan itu uang milik keluarga dan saya tertarik karena nilai keuntungan yang besar. Penampilan dia juga agamis sehingga semakin meyakinkan saya untuk menanamkan modal. Saat itu terlapor juga menunjukkan bukti transfer ke investor lainnya, sehingga tanpa ragu saya ikut bergabung,” ujar mahasiswi sebuah PTS Yogya asal Medan itu.

BERITA REKOMENDASI