Keluarga Korban Meninggal Bakal Dapat Santunan Rp 15 Juta

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo meninjau posko bencana untuk penanganan kejadian yang menimpa para siswa SMPN 1 Turi di Dusun Dukuh Desa Donokerto Kecamatan Turi, Sabtu (22/02/2020). Dalam kesempatan ini juga meninjau kondisi para siswi korban selamat yang masih dirawat di Puskesmas Turi.

“Para siswi yang masih dirawat kondisinya bagus dan besok sudah bisa pulang,” kata Juliari Batubara.

Ia berharap agar peristiwa tersebut agar diselidiki secara menyeluruh. “Karena ada nyawa yang hilang tentu harus ada investigasi, kenapa hal ini terjadi apakah ada unsur kelalaian misalnya, dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca juga :

Pembina Pramuka Tak Hiraukan Peringatan Warga
Terungkap Fakta! Tidak Ada Koordinasi Pembina dengan Sekolah Soal Susur Sungai
Mohon Dukungan untuk Siswanya, Kepala Sekolah SMPN 1 Turi Mohon Maaf

Juliari Batubara mengucapkan bela sungkawa yang sangat mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan dan semoga tetap tabah dan menghadapi cobaan. Ia berharap semoga seluruh korban yang belum ditemukan bisa cepat ditemukan dan dalam keadaan yang lebih sehat.

Tidak lupa ia memberikan penghargaan dan apresiasi setingginya bagi seluruh pihak yang bertugas dilapangan dan ikut dalam upaya pencarian dari kemarin hingga saat ini. Ia mengatakan seluruh korban meninggal akan diberi santunan sebesar 15 juta per keluarga. Sedangkan korban luka yang dirumah sakit pembiayaan ditanggung penuh oleh pemerintah hingga sembuh. (*)

BERITA TERKAIT