Kota Yogya Juara Umum, Sleman ’Runner-Up’ Bulutangkis Popda DIY

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kontingen bulutangkis Kota Yogyakarta sukses menjadi juara umum dalam cabor bulutangkis Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2020. Menjalani laga final di GOR Pandiga Sleman, Kamis (19/3), Kota Yogyakarta menyantap 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Sedangkan wakil Sleman menempati posisi runner-up (peringkat II) dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. “Jadi Sleman dalam ajang ini hanya kalah perunggu dengan Kota Yogya yang berselisih 1 medali. Untuk medali emas dan perak Kota Yogya dan Sleman sama banyaknya,” ujar Vierman Suryanto, selaku panitia penyelenggara sekaligus Sekretaris Pengda PBSI DIY, di Yogya, Jumat (20/3).

Sementara itu, Kabupaten Gunungkidul berada di posisi ketiga dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Selanjutnya Bantul menempati urutan keempat mengemas 2 perak dan 2 peringgu serta Kulonprogo menempati posisi kelima dengan mengumpulkan 4 medali perunggu.

Dua medali emas yang direbut Kota Yogyakarta lewat ganda putra pasangan Aziz Aditya Yudha/Chico Averyl Valerian dan ganda campuran melalui pasangan Muhammad Luthfi Purwito/Eva Maharani. Sedangkan 2 medali emas Sleman direbut Farhan Hibatul Yasykur (tunggal putra) dan pasangan Jeny Ivada Dwi Yuliana/Yekti Titah Siheng Gusti (ganda putri). Satu-satunya medali emas Gunungkidul direbut Zulfa Nursafrida (tunggal putri).

“ Untuk cabor bulutangkis yang berlangsung di GOR Pandiga tersebut berlangsung selama tiga hari Selasa-Rabu-Kamis (17-19/3) dan memainkan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Setiap kelompok diwakili 1 atlet,” ujar Vierman. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI