KPU Sleman Adakan ‘Coklit’ di Rumdin Bupati dan Wabup

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman mengadakan serangkaian acara yakni Apel Kesiapan PPDP (Petugas Pencocokan Data Pemilih) di 86 desa se Kabupaten Sleman yang dipusatkan di Kantor Desa Tridadi Kecamatan Sleman dan Kantor Desa Sendangadi Kecamatan Mlati.

Pelaksanaan Apel Kesiapan PPDP di Balai Desa Tridadi dengan Inspektur Upacara Kades Tridadi Kabul Muji Basuki dan dihadiri pula oleh Sumariyandono Kepala Biro Perencanaan, Data dan Informasi KPU RI serta Hamdan Kurniawan Ketua KPU DIY, Ketua KPU Sleman dan jajaran KPU Sleman dan Bawaslu.

Dalam kesempatan ini Sumariyandono menyampaikan hak masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk terdaftar sebagai pemilih dijamin undang-undang, untuk itu kegiatan Coklit yang dilakukan oleh PPDP memiliki posisi penting untuk menjamin terlaksananya Pilkada yang demokratis. Dalam UU Pilkada mengisyaratkan petugas harus mendatangi satu persatu dari rumah ke rumah para pemilih dengan tentunya di masa pandemi covid-19, menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Petugas sudah menjalani rapidtest dan semua dalam keadaan sehat. Ini sebagai modal yang sangat baik dan agar tetap dijaga agar selalu sehat. Dalam melaksanakan coklit tidak perlu masuk dalam rumah cukup di luar rumah, mengunakan sarung tangan, masker, face sield dan perlengkapan topi, band lengan, hans sintizer dan menggunakan alat tulis sendiri sendiri. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangai resiko penyebaran covid-19 di masyarakat.

BERITA REKOMENDASI