Kualitas Baik Kunci Keberhasilan Sebuah Brand

SLEMAN (KRjogja.com) – Penting bagi perajin agar merancang sebuah produk yang dapat meraih hati konsumen dari tampilannya. Hal tersebut diungkapkan Ayip Budiman dalam Product Workshop: Local Brand Product bertempat di Hartono Mall lantai 3, Kamis (3/11). Ayip menekankan jika hasil kerajinan haruslah diciptakan secara rapi dan berkualitas.

Ayip mengisahkan bagaimana sebuah ban bekas di tangan Komunitas Sapu dapat menjelma menjadi tas dan aksesoris. "Desain berkualitas baik, jahitannya rapi," terang Ayip menyebutkan kunci eksistensi produk.

Setidaknya terdapat 4 hal untuk mendorong Local Brand Movement, yakni: pengelolaan sumber daya, value system, pengembangan produk, dan inovasi sosial. "Aset terbesar dan terpenting adalah manusia," kata Ayip yang telah menjadi praktisi desain sejak tahun 1991.

Ayip juga menerangkan agar barang yang diproduksi membawa manfaat bagi masyarakat. Desain yang diciptakan sebaiknya juga berorientasi agar dapat digunakan manusia, tidak hanya berorientasi seni. (Mg-22)

Baca Juga :

Percuma Kreatif Tidak Menjawab Masalah

BERITA REKOMENDASI