Kuda Prabowo Lengkapi Koleksi Jogja Exotarium

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Mini Zoo Jogja Exotarium kembali menambah koleksi satwa berupa dua ekor kuda. Koleksi baru itu bukan sembarangan karena berasal dari peternakan kuda milik Prabowo Subianto. Dua kuda bernama Basha dan Manteca berusia 20 tahun berasal dari Argentina.

Ditemui KRjogja.com, drh. Akbar Taruna, pengelola Mini Zoo Jogja Exotarium, menjelaskan ihwal kedatangan dua ekor kuda tersebut adalah pemberian Pak Prabowo Subianto. "Pada awalnya Ibu Titiek Hediati Hariyadi berkunjung di Mini Zoo Jogja Exotarium dan berkeliling melihat koleksi satwa flora dan fauna kami," jelas drh. Akbar Taruna. "Lalu setelah mengetahui kami memiliki koleksi beberapa ekor kuda, Ibu Titiek spontan menawari kami untuk memelihara kuda milik Pak Prabowo Subianto," imbuh drh. Akbar Taruna belum lama ini.

Dua kuda dari istal Pak Prabowo Subianto sudah satu bulan menghuni Mini Zoo Jogja Exotarium. "Dua kuda tersebut tiba disini tanggal 25 Agustus 2019 bersama perawatnya. Selama tiga hari perawat kuda itu mengajarkan cara merawat kuda milik Pak Prabowo" terang drh. Akbar Taruna. Menurut drh. Akbar Taruna, setelah satu bulan Basha dan Manteca sudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. "Dua kuda yang super jinak ini sudah mau makan rumput lokal, dulu saat awal tiba disini harus makan pelet yang dibawa dari peternakan Pak Prabowo," ujar drh. Akbar Taruna.

Terkait dengan bertambahnya koleksi kuda, Mini Zoo Jogja Exotarium akan membuka sekolah berkuda. "Kedepan, kami akan membuka sekolah berkuda. Sekarang kita sudah lengkap memiliki kuda ukuran kecil, sedang dan besar," jelas drh. Akbar Taruna. Pihaknya berharap dengan tambahan dua kuda itu pelayanan dan edukasi pada pengunjung Mini Zoo Jogja Exotarium semakin maksimal. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI