Kuliah Online Mahasiswa UGM Bakal Semakin Lama

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – UGM memastikan tetap akan melaksanakan pembelajaran daring di awal semester 2020/2021 mendatang. Mahasiswa baik baru maupun lama dipastikan akan melaksanakan kegiatan belajar dari rumah seperti yang sudah dilaksanakan sejak bulan Maret lalu.

Kepala Pusat Inovasi dan Kajian Akademik (PIKA) UGM Dr Hatma Suryatmojo menyebut keputusan melaksanakan pembelajaran daring akan dievaluasi pada pertengahan semester depan. Apabila kondisi memungkinkan maka mahasiswa akan melaksanakan perkuliahan tatap muka, namun apabila pandemi belum usai pembelajaran daring dilanjutkan hingga satu semester usai.

“Rencananya semester depan setengah semester pembelajaran daring hingga UTS, dan setelah itu harapannya sudah bisa masuk kelas. Tapi kalau kondisi tidak memungkinkan berarti satu semester akan secara penuh dilakukan daring,” ungkapnya, Rabu (03/06/2020).

UGM menurut Hatma telah memiliki fasilitas sistem pembelajaran daring di antaranya berupa elok.ugm.ac.id, elisa.ugm.ac.id serta simaster.ugm.ac.id untuk administrasi akademik. Platform tersebut sudah tersedia untuk memudahkan mahasiswa dan telah ada sebelum pandemi.

BERITA REKOMENDASI