Kuliner Alami Diburu di Pasar Sehati

SLEMAN, KRJOGJA.com –  Pasar Sehati di Kebon Anggrek dan Caping Merapi yang berada di Desa Wedomartani Ngemplak Sleman, Minggu (3/2/2019) mendapat apresiasi warga Yogya dan wisatawan. Tingginya animo memburu kuliner alami dan sehat, membuat para pengunjung memadati arena pasar. Para pengunjung juga mengincar hasil pertanian non kimia di kegiatan yang merupakan bagian dari kegiatan Jogja Heboh ini.

Setidaknya ada 46 penjual yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka tidak hanya dari Yogyakarta dan sekitarnya saja, namun juga berasal dari Jawa Tengah. "Di sini kita temukan antara penjual dengan pembeli secara langsung. Karena pemasaran masih menjadi masalah yang mendasar petani di Indonesia," kata Rama Basyar selaku penyelenggara.

Jika Pasar Sehati biasanya hanya digelar akhir pekan saja, ini diperpanjang dua hari. Guna menarik wisatawan sesuai dengan tujuan diselenggarakannya Jogja Heboh hingga Selasa (5/2/2019) besok.

Semua pengisi acara di Pasar Sehati ini sudah harus melalui proses akurasi. Sesuai namanya, mereka harus menyajikan produk maupun hasil olahan yang sehat dan alami. Meski belum bersertifikat organik.

"Ini yang membedakan Pasar Sehati dengan pameran kuliner atau hasil pertanian yang lain. Mulai dari meminimalkan penggunaan plastik. Termasuk tepung terigu. Ada pisang goreng, kok agak keras. Ya tidak apa-apa, karena itu menggunakan tepung beras," kata Liling Watiasita dari Kebon Anggrek Wedomartani.(Awh)

BERITA REKOMENDASI