‘Kulonuwun’, Bornga Resto Ajak Warga Sarapan Bareng

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bornga Original Korean Taste Resto yang berada di Jalan Lempongsari Jongkang Sariharjo Ngaglik Sleman, Minggu (28/1/2018) pagi menggelar kegiatan sarapan bareng dengan warga setempat. Agenda tersebut merupakan bentuk ‘kulonuwun’ restoran bintang tiga ini pada masyarakat sekaligus ajang menjaring harapan warga sekitar.

Cho Yong Chae Direktur Asosiasi Korea Yogyakarta mengungkap restoran Bornga yang memiliki makna rumah bersama sebenarnya telah beroperasi sejak empat bulan kebelakang. Pihaknya sengaja mengundang warga sekitar untuk sarapan bersama sebagai bentuk penghormatan orang baru di lingkungan tersebut.

“Kalau orang Jawa kan harus kulonuwun, kami di Korea juga memiliki tradisi seperti itu yang saat ini kami sampaikan dengan mengajak warga sarapan bersama. Kami tidsk memberikan uang namun makanan yang menyimbolkan kesehatan dan jauh lebih bermakna daripada uang,” ungkapnya.

Acara yang juga dihadiri Y Y Kim Chairman PT Sung Chang Indonesia dan SK Bae Chairman Asosiasi Korea Indonesia Yogyakarta tersebut berlangsung dengan cukup santai. Masyarakat melalui Kepala Dukuh Jongkang Ngatiyono juga menyampaikan harapan agar resto baru bintang tiga ini bisa berkontribusi menyejahterakan warga sekitar.

“Kami mewakili masyarakat harapannya, resto Bornga ini membawa dampak positif misalnya saja menyerap tenaga kerja dari anak-anak muda setempat. Ada simbiosis mutualisme baik untuk Bornga maupun warga sekitar,” ungkapnya.

Tak berbeda jauh, Sunandar Ketua RT 04 Jongkang Sariharjo Ngaglik Sleman menyampaikan dukungan agar restoran tersebut bisa berkembang maju kedepan. “Semoga juga seiring, restoran ini maju dan masyarakat sekitar juga merasakan manfaatnya,” harapnya.

Bornga sendiri merupakan restoran Korea yang menyajikan menu otentik khas Negeri Ginseng tersebut. Mengusung tema family, ada tiga lantai yang bisa diakses pengunjung dengan berbagai hiburan seperti karaoke, indoor golf dan tentu saja makanan berkelas. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI