Kustini Perintahkan Dukuh Hingga Panewu Sosialisasikan PPKM Darurat

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo perintahkan panewu, lurah hingga dukuh untuk terus mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peran aktif pemerintah daerah dan masyarakat dalam melaksanakan program PPKM Darurat untuk upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

“Untuk Panewu, koordinasikan kegiatan patroli dengan Muspika dan lurah. Lakukan sosialisassi PPKM Darurat secara masif,” kata Kustini dalam arahannya, Selasa (06/07/2021).

Ia juga mengingatkan, seluruh kegiatan harus dilakukan dengan mengedepankan upaya persuasif dan edukatif pada saat patrol dilaksanakan. Panewu juga diminta untuk melaporkan kegiatannya secara berkala setiap hari kepada Satgas Covid 19 Kabupaten dan Satpol PP.

Kepada lurah, Kustini meminta agar melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat dengan cara aktif di sosial media. Salah satu yang dapat dimanfaatkan yakni melalui group WhatsApp yang ada di tiap kalurahan, padukuhan, karang taruna maupun kader-kader.

Sosialisasi harus pula aktif dilakukan oleh dukuh kepada warganya. Sosialisasi dapat menggunakan pengeras suara secara mobile, pengeras suara di masjid, group WhatsApp padukuhan hingga RT maupun RW.

“Pemerintah kalurahan agar mendukung upaya pemkab dan kapanewon dalam melaksanakan patroli. Lakukan upaya persuasif dalam patroli,” tambahnya.

Kustini juga mewajibkan dukuh agar setiap hari melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada warga lalu hasilnya dilaporkan kepada lurah. Selanjutnya lurah agar menyampaikan laporan harian ke Panewu. (Van)

BERITA REKOMENDASI