Lahir 1 Juli, Berkesempatan Dapat SIM Gratis

SLEMAN, KRJOGJA.com – Peringatan HUT ke-74 Polri (Hari Bhayangkara) tidak sekadar dinikmati anggota kepolisian dan keluarganya. Masyarakat umum pun berkesempatan turut menikmati sebagai program kepolisian pada saat memperingati hari jadi Bhayangkara ke-74. Salah satunya adalah program layanan SIM gratis yang serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia, Rabu (01/07/2020).

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY memberikan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis. Program ini diberikan kepada 111 pemohon di seluruh jajaran Ditlantas Polda DIY. Meraka yang berkesempatan mendapatkian layanan SIM gratis adalah warga yang lahir bertepatan dengan hari jadi Polri (tanggal 1 Juli). Sedangkan di luar itu, petugas melayani permohonan SIM baru maupun perpanjangan sebagaimana biasanya.

Menurut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY Kombes Pol I Made Agus Prasatya SIK MHum, kebijakan layanan SIM gratis tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Drs Idham Azis MSi bernomor ST/1671/VI/YAN.1.1/2020 tanggal 12 Juni 2020 yang ditandatangani Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. Dalam telegram tersebut dijelaskan bahwa pelayanan SIM gratis dilakukan di Satpas seluruh Indonesia.

BERITA REKOMENDASI