Lahir 17 Agustus, Bayi Ini Diberi Nama..

SLEMAN (KRjogja.com) – Lima bayi lahir di RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman pada saat peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2016). Lima bayi tersebut lahir selamat dan normal, demikian pula kondisi ibunya baik. Bidan yang bertugas saat kelahiran bayi-bayi itu adalah Anik Nurhayati AMd Keb dan Agus Siti Anthi Trihandayani AMd Keb. Ibu dan bayinya berada di bangsal Firdaus.

Salah seorang ibu yang melahirkan hari itu Farida Ariani (42) warga Galur Kulonprogo. Melahirkan pukul 09.24, anak ketiga itu diberi nama Sahasika yang artinya pemberani berjiwa kepahlawanan, sesuai dengan hari kelahirannya. Menurutnya, tentu saja senang dan bahagia karena bayi sudah lahir dengan selamat dan normal demikian pula dirinya. Adalah kebetulan anaknya lahir pada 17 Agustus.

"Jadi mudah mengingat tanggal kelahiran dan ketika ulang tahun banyak yang merayakan," katanya Ny Farida di bangsal Firdaus.

Sang suami, Aprianto (46) ada di situ bersama anak kedua Kansa yang sudah duduk di kelas 1 SD. Kansa merasa senang mempunyai adik, karena memang dia yang ingin punya adik. Aprianto berharap, sesuai namanya anak nomor tiga kelak menjadi manusia yang berbakti kepada orangtua, berguna bagi nusa dan bangsa. Pemberani dan berjiwa pahlawan. Menurut Anik Nurhayati, yang melahirkan pertama hari itu Ny Ririn Karlina pada pukul 06.25, ibu dan bayinya sehat. Kemudian Ny Galuh warga Tamantirto Bantul melahirkan pada pukul 09.17.

Beberapa menit kemudian Ny Farida melahirkan pukul 09.25. Tidak lama kemudian Ny Sumini warga Sedayu Bantul melahirkan pukul 10.56 dan terakhir Ny Novita melahirkan pukul 11.45.

Menurut Anik Nurhayati, bagi dirinya yang sudah bertugas selama 20 tahun, kelahiran pada hari-hari besar maupun hari biasa tidak ada bedanya. Tidak ada sesuatu yang istimewa, mungkin karena itu merupakan tugas sehari-hari yang sudah lama dia hadapi. (War)

 

BERITA REKOMENDASI