Laka Maut di Jalur Breksi, Tewaskan 6 Penumpang Truk

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kecelakaan maut di tikungan dekat pintu masuk tebing Breksi, Gunungsari Sambirejo Prambanan Sleman menewaskan 6 orang, Jumat (03/09/2021) malam. Semua korban merupakan warga Daraman Srimartani Piyungan Bantul yang merupakan penumpang truk muatan batu nopol AB-8242-ZU.

Lima korban meninggal di lokasi kejadian, yakni Wahdini, Imam, Suprapto, Ali Fahrudin, Heri sedangkan Misbah meninggal di rumah sakit. Hingga siang ini, lima orang yang juga penumpang berikut sopir truk, masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Kemarin yang meninggal 5 orang di TKP, yang 6 orang dibawa ke rumah sakit karena luka. Nah dari 6 orang itu, semalam satu orang meninggal dunia sehingga keseluruhan korban jiwa ada 6 orang. Seluruh korban adalah kru truk, sedangkan pengemudinya hanya luka lecet,” ungkap Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK kepada wartawan di Mapolda DIY, Sabtu (04/09/2021).

Yuliyanto menyebut, dugaan awal karena rem truk itu blong saat melaju di TKP sehingga terjadi kecelakaan maut. Namun hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab lain kecelakaan maut tersebut.

“Sopir truk informasinya melewati rute itu dengan membawa beban baru dua kali. Ada kemungkinan tidak terlalu kenal medan sehingga terjadi laka. Penyelidikan masih terus dilakukan terkait penyebab kecelakaan,” tandasnya.

Yuliyanto membenarkan, jika truk membawa muatan batu yang baru saja diambil dari area tambang di Candi Ijo. “Lokasi tambang itu berizin atau tidak, saya tidak tahu,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI