Lanal Yogyakarta Ajak Prajurit Off Road Medan Terjal Merapi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 tahun 2018 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, diselenggarakan ‘outbound to the Merapi’ bagi prajurit, Selasa (23/01/2018). Dengan dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, para prajurit diajak off road menyusuri di kawasan wisata alam Gunung Merapi, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah semangat kerjasama dan kekompakan bagi personel Lanal Yogyakarta dalam menghadapi tugas-tugas dimasa akan datang,” tegas Arya Delano.

Kegiatan off road tersebut mengambil titik start di base camp jeep kawasan Pangukrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. Dengan menggunakn 43 unit jeep para prajurit melintasi rute terjal hampatan pasir dan bebatuan menuju bangunan Bunker Kaliadem.

Obyek berikutnya yang ditinjau adalah Museum Mini, yakni museum di kawasan wisata Gunung Merapi yang didalamnya menggambarkan kejadian saat terjadinya erupsi Gunung Merapi yang meletus tahun 2010. Selanjutnya menuju obyek Batu Alien, yang merupakan batu besar hasil dari erupsi letusan Gunung Merapi yang bentuknya menyerupai manusia mahkluk angkasa luar.

Off road semakin seru dan menantang saat rombongan jeep secara bergantian melintasi rute sungai Kalikuning, dengan hempasan air sungai saat jeep melaju. Selesai giat off road dilanjutkan dengan kegiatan outbound di area hamparan pasir komplek Petilasan Mbah Maridjan di dusun Kinahrejo, Umbulharjo Cangkringan, Sleman.

Usai off road para prajurit mengikuti outbond yang dipandu oleh personel dari Tim SAR Cangkringan Sleman. Dengan outbond ini diharapkan dapat memupuk dan menjalin kerjasama serta kekompakan antar tim oleh personil Lanal Yogyakarta. (*)

BERITA REKOMENDASI