Lancar, UNBK SMK Hari Pertama

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jenjang SMK pada hari pertama berjalan lancar, Senin (02/04/2018). Tidak ada laporan adanya kendala teknis dan semua siswa juga dilaporkan hadir.

Hal ini juga berdasarkan hasil monitoring Pemerintah Kabupaten (Pemkab Sleman) yang melakukan pemantauan langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pemantauan di tujuh lokasi yang melibatkan tiga tim. SMKN 1 Tempel, SMK Muhammadiyah 1 Sleman, SMK Muhammadiyah 2 Sleman, SMK Hamong Putera, SMKN 1 Cangkringan, SMKN 1 Kalasan dan SMK Nasional Berbah.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun saat memantau di SMKN 1 Cangkringan mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan UNBK hari pertama berjalan lancar. Mengingat persiapan juga sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Tujuan dilakukannya monitoring ini juga untuk memastikan kalau semuanya berjalan lancar. Karena ini juga untuk kesuksesan semuanya,” ujarnya.

Di SMKN 1 Cangkringan total peserta UN ada 309 siswa. Mereka terbagi dalam tiga sesi. Koordinasi antara guru dengan tim teknis UNBK juga sudah dilakukan. Mengingat tahun lalu, pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut sempat ada kendala.

“Kami pastikan semuanya siap. Mulai dari komputer hingga server. Termasuk proktornya. Ini untuk mengantisipasi agar kejadian tahun lalu tidak terulang,” ujar Plt Kepala SMKN 1 Cangkringan Aragani Mizan Zakaria.

BERITA REKOMENDASI