Lantik 41 Penerbang Muda, Kasau: Wingday Gerbang Awal Pengabdian

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP menegaskan, bahwa upacara Wingday bukanlah akhir, namun merupakan gerbang awal pengabdian selanjutnya. Mengingat tantangan tugas kedepan akan semakin berat.

“Ini awal dari pengabdian para penerbang. Soalnya para penerbang akan berhadapan dengan bidang kerja yang semakin kompleks serta tantangan tugas yang semakin berat. Salah satu konsekuensi dari lompatan teknologi yang begitu pesat serta perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis,” tegas Kasau Fadjar Prasetyo dalam upacara Wingday di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Rabu (4/8).

Dalam upacara Wingday, Kasau secara resmi melantik 41 penerbang muda lulusan Sekolah Penerbang A-98 Terpadu terdiri dari 39 penerbang TNI AU, 1 penerbang TNI AL, 1 penerbang dari TUDM.

Berhasil menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan Trofi adalah Letda Pnb Arya Wisnu Wardhana STrHan dari Jurusan Fixed Wing yang merupakan putra dari Damar Teguh S (TNI AD) dan Nina Faridawati. Sementara Letda Pnb Givana Patriot S. STr Han yang merupakan putra dari Polmer Jhon Raymond Simorangkir (Purn TNI AD) dan Riwayeti menjadi lulusan terbaik dari Jurusan Rotary Wing.

Selain itu, Sekbang A- 98 Terpadu juga meluluskan 2 penerbang wanita atas nama Letda Pnb Lucky Napitupulu dan Letda Laut (Pelaut) Michelle Anggraini (TNI AL).

Kasau menambahkan, hal terpenting yang harus terus dikembangkan adalah airmanship yang menjadi landasan bertindak setiap airman. Prinsipnya, airmanship adalah judgement yang lahir dari situational awareness yang tinggi.

BERITA REKOMENDASI