Lanud Adisutjipto Terbangkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Masyarakat NTT

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/ Gab II Lanud Adisutjipto Ny Sonia M Yani Amirullah menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan bencana alam banjir dan tanah longsor NTT kepada pilot pesawat Hercules dari Skadron Udara 32 Abdurrachman Saleh Malang bertempat di DAAU Lanud Adisutjipto, Rabu (21/04/2021). Nantinya pesawat ini akan mengantarkan bantuan yang dikirimkan bagi warga di NTT.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisops, Kadislog, Kadispers, Dansatpom, perwakilan dari Korem dan Lanal Yogyakarta, PIA Ardhya Garini serta perwakilan masyarakat NTT di Yogyakarta yang menyerahkan bantuan kemanusiaan.

“Kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dan masyarakat Yogyakarta kepada saudara di NTT yang mendapat musibah. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban mereka, serta mampu bangkit kembali seperti semula,” terang Yani Amirullah.

Sementara Kadisops Kolonel Pnb Sukarno menambahkan sebanyak 14 ton bantuan dari Yogyakarta terdiri dari beras, makanan instan, pakaian dan obat-obatan akan diterbangkan langsung ke Maumere esok pagi.

Bantuan tersebut berasal dari Masyarakat NTT di Yogyakarta, Lanud Adisutjipto, Korem 072 Pamungkas, Lanal Yogyakarta, Alumni AAU Katga 95, PIA Ardhya Garini dan Denhanud 474 Paskhas, serta elemen masyarakat lainnya di Yogyakarta. (*)

BERITA REKOMENDASI