Launching Tim PSS di Maguwoharjo Sepi Penonton Namun Sarat Makna

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Suasana tidak biasa terasa di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/07/2022) malam saat agenda launching jersey dan skuad PSS Sleman 2022-2023. Tribun stadion yang biasanya penuh sesak Sleman Fans, kali ini tampak jauh lebih sepi daripada biasanya.

Launching PSS kali ini dibalut dengan tema Trofeo Tiga Generasi, tim dan official PSS musim ini, PSS Legend dan PSS Academy U-20. Situasi ini berbeda dari apa yang disampaikan sebelumnya, di mana pada awalnya launching dikemas dengan menghadirkan grup band nasional bermain di depan Sleman Fans Stadion Maguwoharjo.

Sebelumnya manajemen PSS mengkonfirmasi perubahan format launching setelah mempertimbangkan dampak lapangan Stadion Maguwoharjo jika digunakan untuk panggung musik. Alhasil, konsep awal yang telah matang digagas harus berubah di hari-hari akhir menjelang, Rabu (20/07/2022).

Meski cukup sepi namun agenda launching tim dan perkenalan jersey PSS berjalan dengan cukup menyenangkan. James Purba, humas PT PSS menjadi pembawa acara dan mampu menghidupkan suasana malam di Maguwoharjo.

Jersey PSS musim 2022-2023 ini mengadopsi beberapa desain dari kostum Super Elang Jawa musim 2006 silam. Kala itu PSS, PSIM dan Persiba Bantul terpaksa menyelesaikan kompetisi lebih awal karena gempa bumi 2006 yang melanda wilayah DIY.

James mengajak serta audience di Maguwoharjo untuk bermain games dan melempar merchandise dari PSS Store bersama dua maskot, Falcao. “Terimakasih kawan-kawan PSS Fans yang meluangkan waktu hadir di Maguwoharjo hari ini. Semoga PSS bisa berprestasi di musim 2022-2023 ini,” ungkap James.

Dalam agenda yang juga disiarkan melalui PSS TV tersebut, PSS juga memperkenalkan sponsor-sponsor yang akan menempel di jersey tim musim ini. Sponsor musim lalu yakni Indofood masih akan tetap menempel ditambah Extrajoss dan Amman.

Trofeo Tiga Generasi sendiri berlangsung cukup menarik dengan fun. PSS Legend diperkuat banyak bintang pada masanya seperti M Bagong Ansori, Agus Purwoko, Lafran Pribadi, Jatmiko, M Eksan, Dedy Setiawan, Wahyudianto, Nur Huda hingga pelatih PSS saat ini, Seto Nurdiyantoro bermain kali ini.

Suasana akrab tercipta saat microphone diambil alih oleh Bagus Nirwanto dan Dave Mustaine. Keduanya memandu pertandingan dengan kocak dan memperlihatkan keakraban serta kekeluargaan yang menyatu antara calon pemain, pemain dan mantan-mantan pemain di tubuh PSS Sleman. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI