Lawan Narkoba Melalui Seni Budaya

SLEMAN (KRjogja.com) – Menggiatkan kegiatan kreatif dan produktif melalui saluran seni dan budaya menjadi pilihan warga masyarakat Sodanten Ambarketawang Gamping Sleman untuk bersama dan bersatu padu melawan jeratan narkoba. Pasalnya, bahaya narkoba dinilai sudah menjadi momok bahaya laten yang siap mengancam eksistensi bangsa Indonesia.

"Setelah 71 tahun merdeka, bangsa ini tidak lagi menghadapi penjajahan fisik bangsa lain. Tapi jangan sampai bangsa Indonesia dijajah lagi dalam bentuk lain, yakni penjajahan narkoba yang sudah merajalela," jelas Ketua RW 22 Sodanten Ambarketawang Gamping Sleman Bagyo Slamet sela acara Pentas Seni HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Sabtu (27/8) malam.

Karena itu pihaknya sangat mendukung kegiatan seni budaya yang diinisiasi generasi muda setempat. Salah satunya mengadakan pentas seni yang mewadahi beragam kreativitas seni masyarakat dan anak muda Sodanten.

Terpisah Kepala Desa Ambarketawang Gamping Sumaryanto menegaskan mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya juga memiliki komitmen agar Desa Ambarketawang bebas dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. (M-5)

BERITA REKOMENDASI