Layanan Disdukcapil Online Kurang Diminati Warga Sleman, Apa Sebabnya?

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman diminta secara online. Hal itu untuk menghindari antrean masyarakat yang akan mengakses layanan di Disdukcapil.

Anggota DPRD Sleman Agus Mas’udi mengatakan, saat ini masih terlihat banyak masyarakat yang antre di Disdukcapil Sleman. Padahal sekarang ini masih dalam situasi pandemi dan seharusnya kerumunan harus dihindari. “Tapi kenyataannya masih banyak antrean di Disdukcapil Sleman. Ini harus ada perbaikan atau kebijakan untuk mengatasi masalah tersebut,” tegasnya, Selasa (13/4/2021) malam.

Menurut Agus, permasalahan itu sebenarnya bisa diantasi dengan cara layanan secara online. Masyarakat bisa mendaftar dulu layanan yang dibutuhkan dari rumah. Kemudian segala persyaratan dapat diunggah secara online. “Dengan layanan secara online, harusnya masyarakat bisa memilih waktu yang diinginkan untuk datang ke dinas. Kemudian di dinas tinggal validasi dan cetak fisiknya saja. Sehingga antrean di pendaftaran bisa dikurangi,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI