LBH Janoko Pantang Menolak Perkara

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – LBH Janoko resmi diluncurkan dan siap memberikan pembelaan bagi masyarakat. Kegiatan peluncuran ini digelar di Cimol Resto, Sabtu (06/07/2019) dengan mengundang ratusan anak anak panti asuhan dari Sidoarjo Minggir Sleman.

Pembina LBH Janoko, Enji Puspa Sugondo SH dalam sambutannya berharap lembaga yang menaunginya ini dapat menjaga amanah sesuai dengan akronim Janoko yakni Jangan Menolak Perkoro’. Ini pula sebagai bentuk pertanggungjawaban LBH Janoko kepada masyarakat sebagai lembaga bantuan hukum yang didalamnya beranggotakan advokat-advokat berpengalaman.

"Semoga tidak ada lagi perkara yang ditolak. Akronim Janoko yang tak pernah menolak perkara dari masyarakat yang menginkan pendampingan dalam perkara untuk mencari akan keadilan," tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan advokat senior Gotot Murwahjudi SH. Dikatakannya, dengan adanya LBH Janoko diharapkan akan memberikan warna dalam dalam penegakan hukum.

"Jangan salah sasaran, melainkan diharapkan seperti panah yang dilesatkan secara titis oleh sang pemanah menuju sasaran. Teman-teman di LBH Janoko ini ibarat para pemanah tersebut,” terangnya.

Peluncuran ditandai dengan pemotongan tumpang oleh Direktur LBH Janoko, Rico Gilang Samudra SH diberikan kepada senior advokat yang juga mantan Ketua DPC peradi Sleman Gatot Murwahjudi. Kegiatan ini sekaligus diisi dengan silaturahmi Bhalawfirm dan dihadiri pula Direktur LKBH Pandawa Moh Novweni SH, Ketua LBH Bangkit Ade Sulaiman Yusuf SH .

Sementara itu Rico Gilang Samudra meungkapkan, LBH Janoko sebenarnya telah berdiri sejak 18 Agustus 2018. Selama ini sudah memberikan berbagai bantuan dan penyuluhan hukum kepada masyarakat. Bermitra dengan unsur penegak hukum lain seperti dan Kejaksaan. (Van)

BERITA REKOMENDASI