LDII dan MDT Al-Fattah Konsisten Bina Generasi Muda

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sleman bersama Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al-Fattah dan Takmir Masjid Al-Fattah Kadirojo 2 Kalasan terus konsisten membina generasi muda. Salah satu upayanya dengan menggelar webinar pembinaan generasi muda, Minggu (22/9/2021) menghadirkan pakar ekonomi syariah sekaligus dosen UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, Dr H Ardito Bhinadi SE MSi dan Ustad H Wardani. Lebih dari 600 warga menyimak dari 59 titik se-Kecamatan Kalasan.

Ardito mengatakan, pembinaan generasi muda haruslah tetap dilaksanakan walaupun pandemi Covid-19 belum dapat diketahui kapan berakhirnya. Pandemi beserta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMKM) tidak boleh menjadi kendala untuk meningkatkan kualitas generasi muda.

“Pembinaan remaja tetap terus diselenggarakan agar menjadi putra-putri yang alim dan fakih, berakhlak mulia dan mampu mewujudkan kemandiriannya. Hafalan Alquran pun mari diperbanyak mumpung masih muda, segar pikirannya,” kata Ardito yang juga selaku pembina MDT Al-Fattah.

Sementara itu, Wakil Dewan Penasehat PC LDII Kalasan H Sumarwiyanto menyampaikan pentingnya gambaran besar impian yang perlu dimiliki kaum muda dalam menggapai cita-cita. “The big picture dalam meraih suatu tujuan itu diperlukan. Dengan memahaminya maka nantinya ketika melangkah pada hal yang lebih detail akan terasa ringan dan semangat, karena sedang mengerjakan suatu pekerjaan besar,” ungkap Sumarwiyanto.

LDII Sleman bersama MDT Al-Fattah dan Takmir Masjid Al-Fattah Kadirojo 2 Kalasan terus menggairahkan muda-mudi untuk tetap mengaji (rutin 3-4 kali setiap minggu), menyetorkan hafalan Alquran dan Alhadits, santun dan dermawan membantu masyarakat isolasi mandiri. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI