Lebaran Dirumah Saja, Dispar Sleman Kenalkan 10 Menu Kuliner Khas

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman terus memperkenalkan kembali 10 menu kuliner khas Sleman yaitu Kripik Belut Godean, Jadah Tempe Pakem, Soto Bathok Sambisari Kalasan, Sate Kelinci Kaliurang, Bebek Bacem Pasar Ngino Seyegan, Mangut Belut Godean, Ayam Goreng Kremes Kalasan, Salak Pondoh Turi & Tempel, Wajik Kaliurang dan Bebek Slenget Turi. Menu Kuliner Khas Sleman diatas dapat menjadi alternatif kuliner saat Lebaran Tahun 2021 untuk di rumah saja.

Plt Kepala Dispar Sleman Suci Iriani Sinuraya mengatakan wisata kuliner atau gastronomi menjadikan sesuatu yang sangat penting dan dinanti saat berlibur, terlebih dengan adanya larangan mudik lebaran 2021. Namun demikian bukan berarti tanpa mudik, jalinan silaturahmi menjadi terputus dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Selain menggunakan berbagai aplikasi, alternatif silaturahmi dengan keluarga yang dapat dipilih adalah dengan membeli produk lokal Sleman dan mengirimkannya dalam bentuk bingkisan bagi keluarga atau disajikan di rumah

“Dengan memanfaatkan aplikasi ekspedisi yang ada, bagi yang kebetulan tidak bisa mudik dan jauh dari Sleman, maka tidak ada salahnya mencoba mengirimkan makanan kesukaan orang tua, saudara atau keluarga sebagai bingkisan lebaran pengganti kehadiran anda di tahun ini,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/5).

Suci menyampaikan Sleman kaya akan citarasa, menu lokal tapi dapat dinikmati siapapun maka pihaknya memberikan highlight 10 menu kuliner Sleman untuk dapat disajikan dirumah anda masing-masing atau dikirimkan ke saudara dan sahabat. 10 menu kuliner khas Sleman ini dijamin akan memanjakan lidah dengan citarasa resep lokal.

“Kita bisa belanja kuliner khas Sleman bagi diri sendiri atau mengirimkan untuk keluarga ataupun kolega dan sahabat. Dengan memesan kuliner Khas Sleman di Sleman, hal ini akan mengobati rasa rindu kita akan Sleman atau Yogyakarta,” imbuhnya. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI