Lewat Bupati Care Day, Pemkab Sleman Tingkatkan Layanan Kesehatan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman, Sri Purnomo, beserta jajarannya mengunjungi Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (28/1), bertempat di auditorium Kresna lantai 5 RSA UGM. Menurut Sri Purnomo kunjungan yang bertajuk Bupati Care Day itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sleman terhadapan kegiatan layanan kesehatan di Kabupaten Sleman.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya Bupati Care Day ini ialah untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sleman. Hal tersebut menurut Sri Purnomo dapat diwujudkan salah satunya dengan menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Sleman, termasuk RSA UGM.

“terlebih 60 persen pasien di RSA UGM ini adalah masyarakat Sleman”, ucapnya.

Sementara dr. Arif Budiyanto, Ph.D, Sp.KK(K), selaku Direktur Utama RSA UGM menyambut baik kunjungan Bupati Sleman beserta rombongan ini. Disampaikan bahwa RSA UGM saat ini telah didukung dengan berbagai layanan kesehatan unggulan, seperti Rehabilitasi Medik untuk tumbuh kembang Anak Berkebutuhan Khusus.

“Serta kontribusinya dalam memberikan layanan publik, khususnya layanan kesehatan”, jelas Arif.

Bupati Sleman beserta rombongan berkesempatan meninjau berbagai fasilitas layanan kesehatan yang ada di RSA UGM. Sri Purnomo juga menyempatkan diri menyapa para pasien yang tengah dirawat di tempat tersebut. Pada kegiatan ini turut hadir sejumlah kepala OPD Kabupaten Sleman, diantaranya Kepala Bappeda, Kepala dinas kesehatan, Kepala DLH, Kepala Dinas PUPKP, Kepala Dinas Sosial, Camat Mlati dan Camat Gamping. (*)

BERITA REKOMENDASI