Lewat Muskab, Kadin Sleman Ingin Wujudkan Zero Kemiskinan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sleman akan mengadakan musyawarah kabupaten (mukab), Sabtu (10/10). Dengan kepengurusan baru ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Khususnya di Kabupaten Sleman, bisa mewujudkan zero kemiskinan di semua Kapanewon yang ada.

Plt Ketua Kadin Sleman Wawan Harmawan menerangkan, dengan adanya muskab ini, Kadin bersinergi dengan pemerintah daerah bisa meningkatkan peningkatan ekonomi Sleman. Terlebih di era Covid-19. Menurut Wawan, kabupaten Sleman memiliki kekuatan di sektor pariwisata, perdagangan ekspor dan pertanian. “Kadin Sleman kedepan sebagai mitra pemerintah bersinergi untuk meningkatkan perekonomian Sleman. Meminimalisir tingkat kemiskinan dan pengangguran yang ada,” terang Wawan di Kantor Kadin Sleman, Kamis (8/10).

Wawan mengungkapkan, untuk Kabupaten Sleman, ada satu Kapanewon di Tempel yang masih berada di zona miskin. Kadin Sleman, lanjut Wawan, berupaya menciptakan daerah Sleman zero kemiskinan. Salah satu upaya yang dilakukan dengan membuka usaha di Tempel. Menurut Wawan, di Kapanewon Tempel masih ada lahan berpotensi yang bisa digunakan UMKM. Wawan menilai di era pandemi Covid-19 meningkatkan UMKM bisa menjadi tonggak kekuatan.

BERITA REKOMENDASI