Libur Lebaran, Optimis Kunjungan Wisatawan di Sleman Meningkat

SLEMAN, KRJOGJA.com – Libur cuti bersama Hari Raya Idul Firi merupakan angin segar bagi pergerakan sektor pariwisata di Kabupaten Sleman. Mengingat pada libur Natal dan Tahun Baru kemarin terjadi peningkatan hunian hotel rata-rata 52% sampai dengan 95% dan tingkat kunjungan wisatawan pada destinasi wisata juga naik sekitar 30% sampai dengan 75%.

“Sampai saat ini okupansi beberapa hotel di Sleman untuk liburan lebaran dan cuti bersama sudah sekitar 40% dan diprediksi akan terus meningkat sampai libur lebaran dan cuti bersama tiba. Kami optimis, libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini akan lebih menjanjikan dalam pemulihan sektor pariwisata,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono, Senin (18/4/2022).

Dengan tetap mengedepankan konsistensi terapKan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pengelola destinasi pariwisata di wilayah Kabupaten Sleman telah melakukan persiapan dalam menyambut libur lebaran.

“Dari pantauan yang kami lakukan, destinasi wisata di daerah Sleman barat yaitu Studio Alam Gamplong mensetting 40% perubahan set atau spot baru, termasuk perubahan setting tampilan kota di studio. Dan saat ini juga masih menunggu izin hak cipta untuk wahana baru spot studio. Semoga di akhir Ramadhan sudah keluar izinnya sehingga bisa dinikmati wisatawan,” kata Suparmono.

BERITA REKOMENDASI