Libur Lebaran, Sleman Targetkan 1 Juta Wisatawan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman mentargetkan mampu mendatangkan 1 juta wisatawan selama libur Lebaran tahun ini. Angka tersebut naik 35 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu Candi Prambanan masih menjadi tujuan utama masyarakat untuk menghabiskan masa liburan. Disusul Kaliurang dan Taman Tebing Breksi.

Terkait hal tersebut, Dispar memfokuskan even di Kaliurang dan Taman Tebing Breksi. Bekerja sama dengan pengelola Taman Pelangi di Monjali, Dispar Sleman akan menggelar Festival of Light di Gardu Pandang Kaliurang pada 17-31 Juli 2017.

"Nanti lampunya akan bisa menari-nari mengikuti alunan musik yang sudah disediakan. Karena lokasinya di lereng gunung, jadi kita namakan Sound of the mountain," kata Kepala Dispar Sleman, Sudarningsih,
Minggu (18/06/2017).

Untuk Taman Tebing Breksi karena saat ini sedang naik daun, Dispar Sleman memberi kesempatan kepada pengelola untuk menunjukkan atraksi masyarakat setempat. Bahkan persiapan sudah dilakukan sejak sebelum masuk puasa lalu, yakni pengelola menawarkan paket Jeep Sunset.

"Wisatawan akan diajak menjelajahi destinasi wisata di sekitar Tebing Breksi. Mulai dari Candi Ijo, Candi Barong, Candi Banyunibo, Spot Riyadi hingga Rumah Dome. Beberapa desa wisata juga sudah siap menyambut wisatawan," jelasnya.(Awh)

 

BERITA REKOMENDASI