Libur Panjang, Bupati Sleman Minta Prokes Diperketat

SLEMAN, KRJOGJA.com – Libur panjang akhir Oktober ini, Dinas Perhubungan Sleman akan melakukan pemantauan beberapa objek wisata (obwis). Termasuk pengawasan terhadap perizinan kendaraan khususnya bus dan kapasitas penumpang.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Sleman Arip Pramana mengaku akan melakukan pemantauan secara mobile di objek wisata Tebing Breksi, kawasan Kaliurang dan Candi Prambanan. Patroli ini dijadwalkan dalam tiga shift. “Ada 15 personel yang bertugas dalam sehari. Satu shiftnya ada 5 personel yang bertugas,” katanya kepada KRJOGJA.com di kantornya, Selasa (27/10/2020).

Disinggung soal antisipasi lonjakan arus lalu lintas, Arip akan melakukan langkah sesuai situasi di lapangan. Termasuk melihat kondisi arus lalu lintas yang ada. Namun hingga saat ini, belum ada rencana untuk melakukam pengalihan arus jalur-jalur menuju obwis. “Dari Kementerian Perhubungan memberikan imbauan untuk melakukan pengecekan kendaraan utamanya bus di objek wisata, baik dari sisi perizinannya maupun kapasitas penumpang,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI