Libur, Wisatawan Padati Keraton Ratu Boko

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ribuan pengunjung memadati Keraton Ratu Boko, Minggu (23/12/2018). Mereka memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru untuk mengunjungi objek wisata sejarah.

Pantauan KRJOGJA.com hingga minggu petang, lalu lintas menuju Boko cukup padat. Bahkan di dekat pintu masuk, kendaraan harus antre menuju tempat parkir. Banyaknya pengunjung, membuat pihak pengelola sampai menempatkan kendaraan ke tempat parkir cadangan.

Shinta wisatawan dari Jakarta sengaja memilih berlibur ke Keraton Ratu Boko. Dia penasaran dengan lokasi Keraton Ratu Boko yang ada dibatas bukit. Dan ternyata lokasinya memang bagus.

"Kebetulan ini pas mendung, jadi tidak terlalu panas. Cuma lumayan capek juga naiknya. Tapi tetap seru," katanya.

Pihak pengelola mempercantik sekitar Boko. Di sepanjang jalan dalam kompleks Keraton Ratu Boko terdapat puluhan kincir angin plastik yang berwarna-warni. Ini juga menjadi titik favorit wisatawan untuk mengabadikan gambar.

Pengelola Keraton Ratu Boko memprediksi, untuk Hari Minggu pengunjung ke Keraton Ratu Boko sampai 3.000 orang. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Sedangkan pada Sabtu (22/12/2018), pengunjung Keraton Ratu Boko mencapai 2.615 wisatawan.

"Naik dibanding tahun lalu. Sepanjang libur Natal dan Tahun Baru ini kita prediksi akan ada 34 ribu wisatawan yang berkunjung," kata GM Keraton Ratu Boko, Wiharjanto.(Awh)

BERITA REKOMENDASI